Welcome Message

twitter

Follow on Tweets

Unified Communications Makin Diminati

Posted in ,

source : detik.com

Jakarta - Dari riset yang dilakukan Datacraft kepada 390 orang manajer TI dan 524 pengguna di 13 negara yang tersebar di Amerika Serikat, Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, terungkap tiga alasan utama mengapa perusahaan mau berinvestasi pada Unified Communications.

"Itu karena platform teknologi ini memungkinkan peningkatan produktivitas, kepuasaan pelanggan, dan mengurangi pengeluaran perusahaan," ujar Bambang Patrap Yakin, Presiden Direktur PT Datacraft Indonesia, kepada detikINET, Rabu (2/4/2008).

Unified Communications merupakan platform yang memungkinkan interaksi lebih baik dengan menggabungkan bentuk komunikasi suara, email, faksimili, pesan instan (instant messaging atau IM), dan video ke dalam satu interface.

Hasil riset, kata Bambang mengatakan, mengungkapkan motivasi perusahaan memberikan keleluasaan dalam mobilitas kerja dengan alasan untuk meningkatkan produktivitas sebesar 41%. Sedangkan 13% dari responden bertujuan untuk mempertahankan karyawan, dan 12% lainnya demi memenuhi keinginan karyawan untuk bekerja dari rumah.

"Hasil riset kami juga mengungkapkan bahwa para pekerja lebih sering menggunakan email sebagai sarana komunikasi dibandingkan telepon," demikian tukasnya.

Seluruh responden menggunakan email, kemudian 80% menggunakan telepon tetap, diikuti 76% menggunakan teleponi bergerak (VoIP), dan 66% menggunakan IM. Dalam hal produktivitas, IM, blog, dan soft phone melalui PC multimedia ditengarai berpotensi meningkatkan produktivitas pekerja dengan mengefektifkan cara berkomunikasi.

Comments (0)

Posting Komentar