Welcome Message

twitter

Follow on Tweets

Iklan XL " kawin sama monyet" diminta dihentikan oleh KPI

Posted in

Jakarta - Diprotes banyak pihak, PT Excelcomindo Pratama (XL) memutuskan untuk mencabut iklan seri 'kawin dengan kambing'. Di sisi lain, stasiun TV yang menayangkan pun ikut 'disentil' KPI.

Myra Junor, GM Corporate Communication XL, mengatakan hal itu ketika dihubungi detikINET, Jumat (11/4/2008). "Begitu ada masukan dari surat pembaca dan dari beberapa orang, kami memutuskan untuk tidak menayangkan lagi," ujar Myra.

Pencabutan iklan tersebut, menurut Myra, sudah dilakukan sejak pekan lalu. Myra pun sudah mendengar adanya surat dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang melarang penyiaran iklan tersebut.

Ketua KPI Pusat, Sasa Djuarsa Sendjaja, dalam siaran persnya memang telah meminta pada seluruh stasiun televisi untuk menghentikan penayangan iklan tersebut. Iklan yang menggambarkan secara humor poligami manusia dengan seekor monyet dan kambing itu dinilai merendahkan martabat manusia.

Hal itu, sebut Sasa, diputuskan dalam rapat pleno yang digelar Kamis (10/4/2008). Selain iklan XL KPI juga meminta penghentian iklan tayangan supernatural Ki Joko Bodo.

Comments (0)

Posting Komentar